Apa Itu Susu Skim Greenfield?

Susu skim Greenfield adalah sebuah produk susu di mana semua lemak susu yang ada di dalam susu telah dihilangkan. Susu skim terkadang dikonsumsi dengan tujuan untuk mengurangi atau membatasi asupan atau konsumsi kalori. Namun, para ahli terus memperdebatkan apakah lemak dalam susu sehat atau tidak. 

Di masa lalu, dipercaya bahwa makanan yang tinggi kandungan lemak tidak baik untuk kesehatan. Namun, penelitian baru-baru ini menunjukkan jenis lemak apa yang perlu diperhatikan, bukan jumlah yang dikonsumsi. 

Faktanya, studi baru menemukan bahwa asupan lemak yang lebih tinggi dari produk susu dan sumber lainnya dihubungkan dengan menurunnya risiko stroke, kematian yang tidak berhubungan dengan penyakit kardiovaskular, dan kematian akibat penyebab apapun. 

Susu skim vs whole milk

Susu skim Greenfield mulai populer dan digemari saat orang-orang mulai memperhatikan seputar jumlah lemak yang ada di dalam diet mereka. Kebanyakan orang berpikir semakin banyak Anda makan lemak, semakin banyak pula lemak yang akan disimpan oleh tubuh, membuat Anda mudah bertambah berat badan. 

Susu tanpa lemak menjadi pilihan yang populer karena kandungan lemak dan kalori yang lebih rendah dibandingkan dengan whole milk, yang memiliki reputasi buruk karena kandungan lemak jenuh yang tinggi dan dapat meningkatkan kolesterol. 

Ada dua jenis kolesterol, yaitu kolesterol “jahat” LDL dan kolesterol “baik” HDL. Saat Anda minum whole milk, kolesterol LDL Anda akan naik dalam jumlah yang lebih tinggi dibandingkan dengan saat Anda minum susu skim Greenfield. 

Lemak jenuh yang ada di whole milk dan produk dairy lainnya juga dapat meningkatkan level kolesterol HDL. Oleh karena itu, para ahli merekomendasikan untuk Anda mendapatkan kurang dari 20 gram lemak jenuh setiap harinya. Sehingga, disarankan untuk menghindari whole milk dan lebih memilih susu skim Greenfield. 

Susu skim Greenfield dapat menjadi pilihan yang lebih baik apabila Anda sedang mencoba untuk mengurangi asupan lemak jenuh. Baik susu skim Greenfield dan whole milk keduanya menyajikan vitamin dan mineral yang sama. Keduanya memiliki kandungan vitamin A dan vitamin D, namun kedua nutrisi tersebut ditambahkan kembali ke dalam susu skim karena kedua vitamin akan hilang saat lemak diambil dari susu. Whole milk juga sering difortifikasi dengan vitamin D ekstra. 

Susu skim Greenfield dam whole milk merupakan sumber kalsium yang sangat baik. Kalsium adalah mineral esensial untuk kesehatan tulang dan gigi. Asupan kalsium yang cukup setiap harinya dapat mengurangi risiko Anda dalam menderita kondisi kesehatan tulang seperti osteoporosis. Susu skim Greenfield dan whole milk juga sumber potassium yang baik, yang dapat menurunkan level tekanan darah Anda. Susu juga merupakan sumber protein yang baik. Salah satu manfaat dari susu skim Greenfield adalah Anda bisa mendapatkan jumlah protein yang cukup dalam satu gelas susu skim tanpa adanya lemak tambahan. 

Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat Anda hendak minum susu skim Greenfield. Susu ini tidak mengandung lemak. Namun, penelitian pada hewan babi tahun 1930 menemukan bahwa memberi susu skim pada babi dapat meningkatkan berat badan hewan tersebut dengan cepat. Karena alasan itu, para peternak masih memberi susu skim pada babi. 

Beberapa peneliti juga menyatakan bahwa susu sapi tidak untuk konsumsi manusia. Salah satu manfaat susu skim adalah jumlah protein per sajian yang melimpah. Namun, penting untuk diketahui bahwa susu sapi memiliki protein tiga kali lipat lebih banyak dibandingkan manusia, sehingga dapat menyebabkan perubahan metabolisme pada tubuh Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *