Gunakan Neutrogena Sunscreen Agar Terlindung dari Sinar UV

Terlalu lama terkena paparan sinar matahari tentu akan membuat kulit Anda rentan mengalami kerusakan. Akibatnya, kulit mulai kering, berkerut, kasar, dan muncul flek hitam. Namun, ancaman yang paling serius dari efek sinar matahari adalah kanker kulit.

Sinar matahari mengandung radiasi ultraviolet (UV) yang dapat menembus dan mengubah struktur sel kulit. Ada dua jenis sinar UV yang harus dihindari, yaitu yaitu ultraviolet A (UVA) dan ultraviolet B (UVB). Terlalu lama terpapar UVA dapat menyebabkan kerusakan jaringan ikat, kulit keriput, dan meningkatkan risiko kulit terbakar (sunburn). Sementara itu, sinar UVB dapat merusak melanin, kulit iritasi, dan meningkatkan risiko kanker kulit. 

Oleh karena itu, Anda membutuhkan produk yang dapat melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. Anda dapat menggunakan Neutrogena Sunscreen agar terlindung dari sinar UVA dan UVB.

Deskripsi Produk

Neutrogena Ultra Sheer Dry Touch Sunscreen merupakan chemical sunscreen yang dapat melindungi kulit Anda dari efek sinar UVA dan UVB. Produk ini diproduksi menggunakan Teknologi Helioplex yang dapat melindungi kulit dari riadiasi sinar UV secara maksimal. Dilengkapi dengan Teknologi Dry-Touch yang mampu menjaga produksi minyak di kulit, sehingga tidak menyebabkan penyumbatan pada pori-pori. 

Manfaat Menggunakan Sunscreen

  • Perlindungan Matahari

Salah satu manfaat menggunakan sunscreen adalah melindungi kulit dari efek buruk sinar UVA dan UVB. Sinar UV dapat membakar kulit Anda sehingga menyebabkan kerusakan pada sel-sel kulit. Dengan menggunakan sunscreen dapat meminimalkan penyerapan sinar UV ke dalam kulit.

  • Membantu Melindungi Terhadap Tanda-Tanda Penuaan Dini Yang Terlihat

Paparan sinar matahari yang berlebihan dapat mempercepat penuaan dini. Hal ini karena sinar UV dapat merusak kolagen, sehingga menurunkan elastisitas kulit. Oleh karena itu, menggunakan sunscreen dapat membantu melindungi kulit dari penuaan dini.

Kandungan Neutrogena Ultra Sheer Dry Touch Sunscreen

Untuk melindungi wajah dari paparan sinar UV, Neutrogena Ultra Sheer Dry Touch Sunscreen dilengkapi dengan bahan-bahan aktif berupa:

  1. Ethylhexyl Methoxycinnamate

Ethylhexyl Methoxycinnamate dapat menyerap sinar UVB dan melindungi kulit agar tidak mengalami sunburn. Senyawa ini juga melindungi kulit dari radiasi UVA. Cara kerja senyawa ini adalah dengan menyerap, memantulkan atau menyebarkan sinar UV. 

  1. Oktokrilena

Octocrylene merupakan komponen dalam sunscreen yang mudah diserap kulit. Senyawa ini mampu memberikan perlindungan dari sinar UVA dalam jangka waktu yang lebih panjang. Dengan begitu, kulit terlindung dari risiko penuaan dini dan warna kulit tidak merata.

  1. Beeswax

Beeswax terbuat dari sarang lebah madu dan lebah lainnya. Bentuknya mirip dengan cairan lilin putih yang kental. Beeswax terbukti mampu mengurangi rasa gatal dan iritasi kulit. Selain itu, beeswax juga mampu memberikan kelembapan agar kulit tetap terhidrasi dan terlindung dari efek sinar UV.

Untuk hasil yang maksimal Anda dapat menggunakan Neutrogena Ultra Sheer Dry Touch Sunscreen untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV. Gunakan produk ini ke seluruh tubuh, minimal 15-30 menit sebelum beraktivitas, lalu biarkan hingga terserap ke dalam kulit.

Anda dapat mengaplikasikan ulang sunscreen agar kulit selalu terlindungi. Aplikasikan ulang sunscreen saat tubuh berkeringat, sehabis olahraga, dan mengeringkan tubuh dengan handuk. Produk ini hanya dapat digunakan untuk pemakaian luar. Hindari penggunaan sunscreen dengan kontak mulut dan mata. Selain itu, meskipun Anda telah memakai sunscreen, Anda tetap tidak dianjurkan untuk berada di bawah paparan sinar matahari terlalu lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *