Layanan Laser Mata di Rumah Sakit di Cirebon, Waled

Rumah Sakit di Cirebon, Waled merupakan salah satu layanan kesehatan yang tidak hanya menangani rawat jalan dan inap, tetapi juga prosedur laser mata. Ini adalah salah satu operasi populer yang dapat memperbaiki penglihatan pada orang rabun jauh atau rabun dekat, atau yang memiliki astigmatisme.

Rumah Sakit di Cirebon menyediakan laser mata guna mengoreksi penglihatan yang bekerja dengan membentuk kembali kornea, bagian depan mata yang jernih, sehingga cahaya terfokus pada retina di bagian belakang mata Anda.

Laser mata dapat dilakukan ketika cahaya tidak fokus pada retina sebagaimana mestinya. Kondisi ini bisa menyebabkan penglihatan Anda menjadi kabur atau sering disebut sebagai kelainan refraksi.

– Rabun jauh (miopia)

Anda melihat hal-hal dengan jelas ketika objek berada dekat dengan Anda, tetapi hal-hal yang lebih jauh kabur.

– Rabun jauh (hiperopia). 

Anda hanya melihat objek yang jauh lebih jelas, tetapi objek yang lebih dekat kabur.

– Astigmatisme

Ini bisa membuat semuanya buram karena bentuk mata Anda.

Rumah Sakit di Cirebon, Waled melarang Anda untuk melakukan laser mata jika mengalami: 

– Lebih muda dari 18 tahun

– Sedang hamil atau menyusui

– Minum obat tertentu

– Memiliki banyak perubahan terbaru pada resep penglihatan 

– Memiliki kornea yang tipis atau tidak rata

– Memiliki kondisi mata seperti glaukoma atau mata sangat kering 

– Memiliki masalah kesehatan lain seperti diabetes, lupus, atau rheumatoid arthritis

– Lasik Instream

Risiko laser mata 

Sama halnya dengan operasi apa pun, laser mata bisa membawa beberapa risiko. Akan tetapi, kemungkinan tersebut sangat jarang terjadi. Namun, beberapa orang mungkin bisa mengalami risiko buruk secara permanen yang memengaruhi penglihatan.

Setelah laser mata di Rumah Sakit di Cirebon, Waled umumnya beberapa pasien mengalami ketidaknyamanan pada hari pertama atau kedua pasca tindakan. Efek samping lainnya jarang terjadi dan biasanya hilang seiring waktu. Mereka termasuk:

– Silau

– Melihat lingkaran cahaya di sekitar gambar

– Kesulitan mengemudi di malam hari

– Penglihatan berfluktuasi

– Mata kering

– Mata gatal

– Sensitivitas cahaya

– Memar kecil di matamu

Persiapan sebelum laser mata

Sebelum laser mata, Anda akan bertemu dengan dokter mata yang akan berbicara tentang apa yang diharapkan selama dan setelah prosedur. Mereka akan bertanya tentang riwayat kesehatan Anda dan melakukan pemeriksaan mata lengkap. Hal ini mungkin termasuk tes untuk mengukur ketebalan kornea, refraksi, dan tekanan mata. Mereka mungkin memetakan kornea dan melebarkan pupil. Dokter akan menjawab pertanyaan apa pun yang miliki. Kemudian, Anda dapat menjadwalkan janji untuk operasi.

Jika Anda menggunakan lensa kontak, jangan memakainya setidaknya selama 3 minggu sebelum evaluasi. Jangan memakai lensa kontak jenis lain setidaknya selama 3 hari sebelum evaluasi. Pastikan untuk membawa kacamata sehingga ahli bedah dapat meninjau resep.

Pada hari operasi, Anda dapat makan makanan ringan sebelum masuk, dan minum semua obat yang Anda resepkan. Jangan memakai riasan mata atau aksesori tebal di rambut yang dapat mengganggu posisi kepala. Jika Anda merasa tidak enak badan pagi itu, hubungi kantor dokter untuk menanyakan apa yang harus Anda lakukan. Prosedur laser mata sendiri biasanya memakan waktu sekitar 20 menit. 

Lakukan hal ini setelah laser mata usai

Mata Anda akan kering, meskipun mungkin tidak terasa seperti itu. Dokter akan memberikan resep obat tetes mata untuk mencegah infeksi dan peradangan, serta obat tetes untuk menjaga kelembapan mata. Anda mungkin akan merasa sedikit terbakar atau penglihatan kabur. Jangan gunakan obat tetes mata apa pun tanpa menanyakannya kepada dokter Anda.

Jangan berenang atau menggunakan bak mandi air panas selama 2 minggu setelah operasi. Gunakan pelindung plastik untuk melindungi mata saat tidur selama beberapa hari. Selanjutnya, dokter di Rumah Sakit di Cirebon, Waled akan memberi tahu kapan harus kembali untuk kunjungan tindak lanjut. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *